Cagliari 1 vs 3 Juventus - Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan


i-SepakBola -  Juventua bungkam tuan rumah Cagliari dalam laga Seri A giornata ke-16 pada hari Jumat di Stadion Sant'Elia (19/12/2014) dinihari tadi WIB.

Dengan kekalahan ini berarti Cagliari belum pernah menang di kandang sendiri sejak awal musim, sedangkan Juventus berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir disemua kompetisi.

Bianconeri akhirnya memenangi pertandingan setelah berturut-turut seri melawan Fiorentina, Atletico Madrid dan Sampdoria. Dengan kemenangan ini Juve sukses mengamankan posisinya di puncak klasemen dengan mengkoleksi 39 poin selisih 4 poin dengan Roma yang masih menyisakan 1 pertandingan melawan AC Milan.

Juve bermain tanpa Pogba dan Bonucci yang terkena suspensi pertandingan. Namu Chiellini sudah bisa dimainkan kembali setelah terkena larangan bermain.

Berawal dari sepakan pojok, Juve langsung unggul dimenit ke-3 lewat sepakan jarak dekat Carlos Tevez.  Bola jatuh di jantung pertahanan Cagliari dan tidak bisa dihalau oleh Cragno. Kemudian Tevez  langsung mencocor bola menjebol gawang lawan yang dijaga kiper Alessio Cragno.

Juve menambah keunggulannya di menit ke-15 lewat Arturo Vidal di tepi kotak penalti setelah menerima umpan dari sisi kiri lapangan oleh Patrice Evra. Skor 0-2 bertahan hingga 45 menit pertama usai.

Tim tamu kembali tancap gas di awal babak kedua. Fernando Llorente menambah keunggulan Juve menjadi 0-3 pada menit ke-50. 10 menit berselang Tuan rumah merespon dengan gol  Luca Rossettini di menit ke-65 untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-3.

Masing-masing tim tidak dapat menambah gol hingga pertandingan usai meski Juve sempat mengancam gawang lawan di menit ke-76 dan 77.

Susunan Pemain
Cagliari: Cragno, Capuano, Rossettini, Ceppitelli, Benedetti (Donsah 46), Avelar,  Ekdal,Conti, Balzano, Cossu, (Caio Rangel 75), Ibarbo

Juventus: Buffon, Evra, Chiellini, Ogbonna, Lichtsteiner,  Vidal, Pirlo, Marchisio, Pereyra (Padoin 80), Llorente (Morata 72) ,Tevez (Giovinco 85).

0 comments:

Post a Comment