Dortmund Puncaki Klasemen Grup D Setelah Diimbangi 1-1 Oleh Anderlecht

i-sepakbola - Borussia Dortmund berhasil mempertahankan diri sebagai pemuncak klasemen terakhir Grup D Liga Champion walaupun dalam pertandingan terakhirnya dinihari tadi ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Anderlecht di Signal Iduna Park, Rabu (10/12) dini hari WIB.

Ciro Immobile sukses memecah kebuntuan setelah bermain tanpa gol hingga menit ke-58. Pemain asal Italia ini menyetak gol dengan kaki luar dari tepi kotak pinalti, yang berawal dari pergerakan tanpa bola Shinji Kagawa yang menghasilkan Nuri Sahin mendapatkan ruang bebas untuk memberikan umpan terukurnya kepada Immobile.

Pasukan Jurgen Klopp tampaknya akan memenangi pertandingan menang hingga akhirnya  Aleksandar Mitrovic menceploskan bola ke gawang Dortmund dengan kepalanya menerima umpang crossing dari Anthony Vanden Borre di sisa 6 menit pertandingan, menit ke-84.

Dengan hasil ini Dortmund masih di puncak Klasemen Grup D dengan mengumpulkan 13 poin sama dengan Arsenal dan hanya selisih jumlah gol saja. Sementara di pertandingan lain Arsenal menghajar tuan rumah Galatasaray dengan skor 1-4 lewat gol Lucas Podolski  dimenit ke-3 dan 90 serta Aaron Ramsey di menit ke-11 dan 29.

Dortmund yang tampil bagus di Liga Champions secara mengejutkan di kompetisi lokal hanya mampu memenangi 2 pertandingan dari 11 game di Bundes Liga. Kemenangan terakhir mereka diraih pada Jumat lalu dengan mengalahkan Hoffenheim dengan skor 1-0.

0 comments:

Post a Comment