Jelang AC Milan Vs Napoli: Benitez Himbau Pasukannya Tampil Tanpa Cela untuk Bisa Kalahkan Milan


i-SepakBola - AC Milan akan menjamu Napoli di San Siro pada hari Senin (15/12/2014) dini hari. Kedua tim akan melakukan berbagai cara untuk meraih kemenangan demi kembali ke jalur kemenangan.

Pelatih Napoli, Rafael Benitez, sadar akan laga sulit yang akan dihadapi oleh timnya untuk bisa mencuri kemenangan di kandang I Diavolo Rosso. Oleh karenanya, pelatih menghimbau kepada para penggawa Partenopei untuk tampil tanpa cela dan tidak membuat kesalahan sendiri.

Kedua tim sedang dalam laju yang tidak stabil. Milan hanya bisa memenangi 1 dari 5 pertandingannya di Liga Italia. Sedangkan 2 pertandingan lainnya hanya berakhir imbang dan 2 kekalahan bagi Milan.

Akhir pekan lalu adalah kekalahan terakhir Milan ketika saat bermain di kandang Genoa. Meski Milan tampil lebih dominan dan peluang yang lebih banyak, mereka ditaklukkan oleh gol semata wayang yang dilesakkan Luca Antonelli. I Diavolo Rosso kini berada di peringakat ke-7 klasemen Seri A dengan 21 poin.

Sedangkan calon lawannya, Napoli, berada di peringkat ke-5 dengan mengumpulkan 24 poin. Mereka berada dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan Milan. Walaupun dalam 3 pertandingan terakhir hanya bermain imbang berturut-turut melawan Cagliari, Sampdoria, kemudian Empoli, Namun tim asal Naples ini tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya.

Berikut adalah data yang dirangkum Opta sebelum pertandingan AC Milan Vs Napoli Senin dinihari nanti:
  • Kesuksesan Napoli menaklukkan AC Milan di San Siro musim lalu adalah yang pertama kalinya setelah 27 tahun.
  • I Diavolo Rosso hanya berhasil memenangi 1 dari 7 laga terakhir di Seri A, yakni ketika melawan Udinese di San Siro.
  • Musim ini Milan telah mengkoleksi 21 poin dari 14 pertandingan, yang melebihi raihan dalam 2 musim sebelumnya, yakni 18 poin di musim 2012/2013 dan 17 poin di musim 2013/2014.
  • 10 laga tidak terkalahkan adalah rekor terpanjang Napoli sejak Januari 2010 lalu saat mereka tak terkalahkan dalam 15 pertandingan.
  • Napoli bermain imbang 3 giornata secara beruntun di Seri A untuk pertama kali semenjak Maret 2013.
  • Musim ini kedua tim kebobolan gol sundulan terbanyak di Seri A (masing-masing 5 gol)
  • Striker Gonzalo Higuain mengemas 3 dari 5 gol ke gawang AC Milan pada musim lalu.
  • Keisuke Honda sudah tidak mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya, setelah berhasil mencetak 6 gol di 7 penampilan pertamanya..

0 comments:

Post a Comment