Napoli 2 vs 0 Parma - Napoli ke Posisi Tiga Besar Sementara

 
i-SepakBola - Napoli kembali ke jalur kemenangan sekaligus menambah derita Parma dengan hasil 2-0 berkat gol yang dilesakkan Duvan Zapata dan Dries Mertens (penalti). Napoli sementara kini berada di posisi ke-3 klasemen dengan mengumpulkan 27 poin dan Parma berada di dasar klasemen dengan hanya 6 poin.

Kedua tim memulai pertandingan dalam kondisi yang sama-sama tidak baik. Rafa Benitez berada di bawah tekanan setelah kalah 2-0 di Milan dan hanya meraup tiga poin dari empat pertandingan dan berada di posisi ke-7 Liga Serie A Italia.

Ducali apalagi, timnya hanya mampu menang dua kali dan sekali imbang sejak awal musim. Ditambah lagi dengan hukuman pengurangan 1 poin karena pelanggaran masalah keuangan. Minggu lalu klub itu dijual kepada investor baru, namun argumen beredar kencang apakah kesepakatan itu secara resmi telah selesai atau tidak.

Parma tampil tanpa Jonathan Biabiany, Massimo Coda, Cristobal Jorquera, Mattia Cassani  dan Nicola Pozzi serta Francesco Lodi. Sedangkan Napoli mengistirahatkan Higuain dan Kalidou Koulibaly untuk menjalani laga Piala Super Italia melawan Juventus di Qatar di hari Senin nanti. Sementara pemain belakang Raul Albiol tidak bisa dimainkan lantaran terkena suspensi / larangan bertanding.

Anak asuh Rafael Benitez menguasai pertandingan dengan perbandingan 59%-41% penguasaan bola. Mereka membuat 18 tembakan dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang. Dibandingkan dengan Parma yang hanya mampu membuat 3 tembakan dengan 1 di antaranya mengarah ke gawang.

Kedua gol tuan rumah terjadi di 45 menit pertama. Pemain penyerang Zapata menyumbang gol untuk timnya pada menit ke-19  lewat tendangan first touch yang tidak begitu kencang dari dalam kotak penalti. Kemudian Mertens memperkuat keunggulan napoli dimenit ke-30 lewat tendangan penalti berkat pelanggaran Massimo Gobbi kepada Martens.

Susunan Pemain
Napoli: Rafael, Britos, Maggio, Henrique, Ghoulam, David Lopez, Gargano, Callejon (Jorginho 78), Mertens (De Guzman 65), Hamsik, Duvan Zapata (Higuain 70)

Parma: Mirante, Lucarelli, Paletta, Santacroce (Pedro Mendes 76), Gobbi,  Acquah, Mauri, Galloppa (Lodi 58), De Ceglie (Rispoli 46), Palladino, Cassano

0 comments:

Post a Comment