Parma FC Dijual Seharga Rp107 Milyar Kepada Konsorsium Rusia-Siprus


i-sepakbola - Parma dipastikan dijual kepada Konsorsium Rusia-Siprus. Konsorsium ini akan menyelesaikan pengambilalihan Parma FC  yang saat ini terdampar di posisi paling bawah klasemen Seri-A Italia setelah menderita 12 kekalahan dan hanya 2 kemenangan dalam 14 pertandingan.

Dikabarkan media Inggris Sports Pro Media, pada akhir minggu kemarin Parma dijual dengan harga € 7 juta ($ 8,6 juta) atau kira-kira setara dengan Rp 107 Milyar.

Kesepakatan itu tercapai setelah Parma mengalami probel keuangan yang parah dan kini bersiap untuk menunggu hukuman karena tidak mampu membayar gaji para pemain dan pajak. Sebenarnya penjualan direncanakan pada 10 November 2014 lalu, namun akhirnya tertunda karena terjadi masalah dalam pembayaran.

Klub ini akan menjadi Klub Seri A ke-3 setelah AS Roma dan Inter Milan yang dijual kepemilikan mayoritasnya kepada pihak asing. Selain 2 klub tersebut ada Bologna di Seri B yang juga telah dibeli oleh investor Amerika Serikat.

"Kami diberitahu pagi ini langsung oleh Presiden bahwa pembicaraan telah diintensifkan,"

"Presiden [Tomasso] Ghirardi telah melakukan kesepakatan ini secara personal. Dia telah bekerja di sana selama beberapa waktu dan mengatakan kepada kita bahwa ada hal-hal yang telah dipercepat dalam beberapa jam terakhir," kata Direktur Parma, Pietro Leonardi, pada hari Minggu lalu.

0 comments:

Post a Comment