Rafael Benitez: Serie A Memiliki Tantangan yang Unik

 i-SepakBola - Pelatih Napoli Rafa Benitez mengakui di Liga Serie A memiliki tantangan yang berbeda.

Benitez telah memiliki pengalaman menjadi runner-up di Spanyol dan di Inggris, tetapi di Italia ia menemukan beberapa masalah baru.

Benitez mengatakan kepada So Foot, "Semua orang ingin memenangkan Scudetto, tapi di Italia jika Anda memenangkan serangkaian permainan maka Anda menjadi favorit. Kemudian pada saat Anda membuat satu kesalahan (langkah) orang mengeliminasi anda."

Ia telah melakukan perubahan cara kerja di Napoli baik secara taktik, fisik, maupun teknis. "Kami membuat para pemain tidak mudah tersinggung/terprovokasi, tidak terlalu tegang, sehingga mereka dapat memberikan yang terbaik," jelasnya.

Bersama Benitez kini Napoli memiliki profil yang lebih 'internasional' dan pemain memiliki nilai pasar yang lebih tinggi dari pada ketika pertama ia datang.

Napoli juga telah memodifikasi infrastruktur klub seperti kantor, pusat kebugaran, ruang makan siang, ruang pertemuan, dan tempat istirahat di mana sekarang ada TV dan playstation. Klub juga menyiapkan area khusus berlatih bagi pemain penjaga gawang.

"Di hari nanti ketika saya meninggalkan Napoli, saya akan puas meninggalkan bagi pengganti saya tempat pelatihan yang lebih baik dari pada yang saya temukan ketika pertama saya tiba."

0 comments:

Post a Comment