Roma Tak Mampu Kalahkan 10 Pemain Milan di Kandang Sendiri


i-SepakBola - Totti dkk. gagal mempartahankan selisih 1 poin dengan pemuncak klasemen Juventus setelah ditahan imbang oleh AC Milan 0-0. Roma tidak mampu memanfaatkan jumlah keunggulan pemain di babak kedua setelah Pablo Armero diusir wasit di menit ke-71.

Dengan demikian Roma akan melanjutkan kompetisi di tahun baru 2015 dengan selisih tiga poin dari Juve, sementara Milan yang kini gagal untuk mengalahkan Roma dalam lima pertemuan terakhir mereka, tetap berada di posisi ketujuh setelah gagal memanfaatkan kesempatan untuk berada setingkat dengan Napoli di urutan ketiga.

Di babak pertama Milan langsung memberi peringatan kepada rumah di menit kedua lewat tembakak Keisuke Honda dari jarak 25 yard yang memaksa Morgan De Sanctis melakukan penyelamatan di sebelah kiri bawah mistar. Setelah membuat start yang lambat Roma mulai berkembang dan Florenzi berhasil menciptakan kesempatan besar ketika ia lolos dari jebakan offside sisi kiri lapangan dan memaksa Lopez melakukan penyelamatan dengan setengah voli.

Roma terus memberikan tekanan ketika Lopez menghentikan Gerfinho dengan kakinya setelah melakukan pergerakan hebat melewati 3 pemain belakang Milan. Tim tamu juga beruntung karena sundulan Gerfinho di menit ke-31 yang mengenai tangan De Jong tidak menghasilkan penalti karena luput dari penglihatan wasit Nicola Rizzoli.

Kini giliran Milan, De Sanctis melakukan penyelamatan super di menit ke-35 menepis tembakan yang sangat keras dari jarak 35 yards oleh Mexes. Skor kacamata bertahan hingga 45 menit pertama usai.

Di awal babak kedua Milan bermain lebih baik. Jeremy Menez melakukan percobaan namun masih bisa diselamatkan De Sanctis. Masih berlanjut, Andrea Poli mendapat peluang namun sepakannya masih melebar pada menit ke-55 dari luar kotak penalti.

Giliran Bonaventura kini yang menguji De Sanctis di menit ke-58 dengan tembakan rendah menyilang ke arah kiri gawang. Milan semakin percaya diri.

Namun peluang Milan untuk mencuri kemenangan sepertinya semakin berat setelah menit ke-71 Armero diusir wasit. Armero mendapat kartu kuning kedua karena dinilai sengaja menyentuh bola dengan tangannya saat terlibat perebutan bola dengan Keita.

Unggul jumlah pemain, Roma menguasai pertandingan namun usaha membobol gawang Lopez tak juga berhasil. Hingga akhirnya Lopez melakukan penyelamatan gemilang menghentikan sepakan jarak dekat Gerfinho yang sebelumnya membelah barisan pertahanan Milan di perpanjangan menit babak kedua.

Pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 0-0 yang setelah secara mengejutkan mendapat tambahan waktu hingga 5 menit.

Susunan pemain:
Roma: De Sanctis,Maicon (Torosidis 81'), Yanga-Mbiwa, Manolas, Holebas, Nainggolan, S. Keita, De Rossi (Destro 74'), Totti, Gervinho, Florenzi (A. Ljajic 66')

Milan: Diego Lopez, Bonera, Zapata, (Alex 73'), Mexes, Armero (71' keluar), Montolivo, De Jong, Poli (Muntari 81'), Bonaventura, Honda, Menez (El Sharaawy 89')

0 comments:

Post a Comment