Adu Penalti, Napoli Bawa Pulang Piala Super Italia

i-SepakBola - Pemegang scudeto Juventus bertemu dengan pemegang Copa Italia Napoli di Jassim Bin Hamad Stadium Qatar untuk memperbutkan Piala Super Italia dini hari tadi.
Secara dramatis Napoli akhirnya berhak membawa pulang piala tersebut. Kejar mengejar gol terjadi pada pertandingan tersebut. Si nyonya tua sempat dua kali unggul melalui dua gol Carlos Tevez. Namun, Il Partenopei tak tinggal diam, gol Carlitos berhasil dibalas denga dua gol Gonzalo Higuain.
Juve unggul cepat di menit kelima setelah penyerangnya mampu memanfaatkan kesalahan pemain belakang Napoli. Tinggal berhadapan dengan Rafael, Tevez akhirnya berhasil menceploskan bola ke gawang Napoli. Saling balas serangan terjadi, namun skor tak berubah sampai babak pertama usai.
Di babak kedua, anak asuh Rafael Benitez semakin bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya di menit ke-68 Gonzalo Higuain berhasil menanduk bola umpan dari De Guzman. Hingga waktu normal usai, hasil 1-1 masih bertahan.
Di babak tambahan, anak asuh Massimiliano Alegri mencoba tampil menyerang. Akhirnya di babak kedua tambahan waktu, Carlos teves kembali membawa Juve unggul dari Napoli. Namun ketika pertandingan seakan berakhir untuk kemenangan Juve, Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor. Laga pun terpaksa dilanjutkan dengan adu penalti.
Napoli akhirnya memastikan membawa pulang Piala Super Italia setelah tendangan Simone Padoin berhasil digagalkan oleh Rafael.
Kemenangan ini menjadi kemenangan manis untuk Napoli, setelah dua tahun silam, mereka dikalahkan Juventus dalam perebutan piala yang sama.

0 comments:

Post a Comment