Penghargaan Goal Indonesia, Makan Konate Borong 3 Gelar

i-SepakBola - Indonesia Super League 2014 telah berakhir. Persib Bandung berhasil memenangi gelar juara. Sementara itu, Ferdinand Sinaga terpilih sebagai pemain terbaik ISL 2014. Goal Indonesia, media berita sepak bola pun turut merayakan berakhirnya ISL 2014 dengan melakukan pemilihan 8 kategori pemain terbaik. Kategori tersebut mulai dari penjaga gawang, pemain belakang, pemain tengah, penyerang, pelatih, pemain asing, pemain muda dan pemain terbaik.
Nominator dipilih oleh redaksi Goal Indonesia dan dilakukan jajak pendapat selama sebulan. Seperti dilansir Goal Indonesia, jumlah suara yang terkumpul mencapai 7.421 suara. Hasil jajak pendapat ini, kemudian memberi pengaruh setengah penilaian redaksi untuk menentukan pemain yang terbaik di masing-masing kategori.
Dalam pengumuman yang dilakukan tadi malam, gelandang inspiratif dan enerjik Persib Bandung asal Mali, Makan Konate berhasil memborong tiga gelar. Konate terpilih sebagai pemain tengah terbaik, pemain asing terbaik dan pemain terbaik ISL 2014 versi Goal.
Selain Konate, pemain bertahan Persib, Vladimir Vujovic juga dinobatkan sebagai bek terbaik. Vlado menyisihkan teman satu timnya, Ahmad Jufrianto dan bek arema Thierry Gathuessi.
Tim asal kota kembang yang lain, Pelita Bandung Raya, menempatkan dua nama. Kiper Dejan Antonic yang terpilih sebagai kiper terbaik dan sang arsitek Deniss Romanovs. Terpilih sebagai penyerang terbaik, adalah penyerang tersubur ISL 2014, Pacho Kenmogne. Penyerang persebaya tersebut mengalahkan duo Indonesia, Boaz Solossa dan Syamsul Arif.
Satu gelar terakhir adalah gelar pemain muda terbaik yang disabet oleh gelandang Semen Padang, Hendra Ade Bayaw. Pemain yang sudah sering memperkuat timnas usia muda tersebut, mengalahkan pemain-pemain muda yang tak kalah bersinar seperti Manahati Lestusen dan Bayu Gatra.

0 comments:

Post a Comment