Real Madrid Adalah 1 dari 5 Klub yang Memenangi 6 Laga Penyisihan Grup Tetapi Gagal Juara


i-SepakBola - Ketika Real Madrid meraih kemenangan 4-0 saat melawan Klub Bulgaria, Ludogorets pada hari Selasa kemarin, mereka mencatat rekor sebagai tim pertama yang memenangkan semua laga (6 laga) penyisihan grup Liga Champions sebanyak dua kali.

Los Blancos pertama kali mencapai prestasi ini adalah pada musim 2011-2012 ketika mereka mengalahkan Lyon, Ajax dan Dynamo Zagreb di enam laga penyisihan.

AC Milan, Paris Saint-Germain, CSKA Moskow dan Barcelona juga berhasil muncul sebagai pemenang dalam setiap satu dari 6 pertandingan grup mereka di masa lalu, meskipun tidak ada pihak tersebut yang berhasil mengangkat trofi sebagai juara.

Setelah memenangkan 19 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, Real Madrid menjadi salah satu favorit untuk memenangi Liga Champions musim ini, bersama dengan raksasa Bundesliga Bayern Munich.

Tetapi mereka harus memecahkan kutukan yang pernah terjadi pada musim 1992-1993, ketika Milan kalah 1-0 dari Marseille di final setelah memenangi semua pertandingan penyisihan grup melawan Porto, PSV dan Gothenburg.

Hal yang sama terjadi pada PSG dua tahun kemudian setelah mendapatkan poin maksimal dari pertandingan grup melawan Bayern, Spartak Moskow dan Dynamo Kiev. PSG disingkirkan oleh Milan di babak semi-final.

Musim berikutnya, Spartak Moscow, mereka mengalahkan semua lawannya di penyisihan grup yaitu Legia Warsaw, Rosenborg dan Blackburn Rovers sebelum disingkirkan Nantes di delapan besar.

Tim keempat berikutnya Barcelona yang tampaknya berada di jalur jawara pada tahun 2003 setelah mengalahkan Lokomotiv Moscow, Galatasaray dan Club Brugge, dan akhirnya tumbang ditangan Juventus pada laga perempat final.

Dan Real Madrid saat ditangani Jose Mourinho menjadi tim kelima yang menjadi korban kutukan ini, setelah mencapai babak semi-final mereka dikalahkan Bayern Munchen lewat adu penalti di Bernabeu pada bulan April 2012.

Bisakah Cristiano Ronaldo dkk pada kesempatan kedua musim ini sanggup mematahkan kutukan ini?

0 comments:

Post a Comment