Review : Lawan Setan Merah, Southampton Takluk di Kandang

i-SepakBola - Duel perebutan tiga besar berlangsung dini hari tadi. Tuan rumah Southampton menjamu tamunya Manchester United di pekan ke 15 Premier League. Laga yang juga merupakan duel dua arsitek asal Belanda ini akhirnya dimenangi anak asuh Luis van Gaal dengan skor 1-2.
Pertandingan berjalan dengan ritme cepat dari peluit pertama ditiup. Kendati berimbang dalam permainan, Soton terlihat lebih mendominasi pertandingan. Bahkan di menit-menit awal, tuan rumah sudah mengancam gawang de Gea melalui Shane Long dengan sundulannya. Sayang sundulan tersebut tipis melayang di atas mistar.
Justru setan merah yang unggul terlebih dahulu melalui kaki van Persie. Memanfaatkan kesalahan Jose Fonte yang berniat melakukan back pass, penyerang asal Belanda tersebut mengirimkan bola ke dalam gawang Forster. Menit 12, MU unggul 1-0.
The Saints tak tinggal diam, merespon gol van Persie, Graziano Pelle mampu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan rebound tendangan Tadic. Menit 31, kedudukan pun imbang 1-1 sampai babak pertama berakhir.
Tak mau kehilangan poin, tuan rumah memulai paruh kedua dengan permainan menyerang. Di menit ke-52, lagi-lagi Long melakukan sundulan yang memaksa de Gea melakukan penyelamatan gemilang. 6 menit berikutnya giliran sang pencetak gol pertama, Pelle yang mengancam. Memanfaatkan umpan Tadic, sepakan penyerang Italia tersebut masih melambung di atas gawang United.
Di menit 71, giliran sang tamu melakukan serangan. Tendangan bebas sang kapten mampu dikonversi menjadi gol oleh van Persie. Kedudukan pun berubah menjadi 1-2 untuk setan merah. Kendati bernafsu mencetak gol penyama, namun serangan soton tak mampu membuahkan hasil sampai dengan peluit akhir dibunyikan.
Dengan kemenangan ini, Manchester merah berhasil merebut posisi ketiga di klasemen dari Southampton. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan kelima secara berturut-turut anak asuh Luis van Gaal.
Susunan Pemain:
Southampton (4-2-3-1): Forster; Clyne, Fonte, Yoshida, Bertrand; S. Davis, Wanyama; Tadic (Hesketh 70'), Long (Mayuka 79'), Mane; Pelle.

Manchester United (3-4-1-2): De Gea; McNair (Herrera 39'), Smalling (Evans 18'), Rojo; Valencia, Fellaini, Carrick, Young; Mata (Fletcher 89'); Rooney, Van Persie.

0 comments:

Post a Comment