Roma Jamu Milan - Siapa yang Akan Tutup 2014 dengan Indah?

i-SepakBola - AS Roma akan menutup tahun 2014 dengan menjamu AC Milan di Stadion Olimpico pada Minggu (21/12) dini hari pukul 02.45 WIB (live di Kompas TV).

Roma membayar mahal kemenangan 'tidak indah' atas Genoa dalam pertandingan terakhir pekan lalu. I Gialorossi kini harus bermain tanpa diperkuat oleh Davide Astori, Jose Holebas dan playmaker Miralem Pjanic serta pelatih mereka Rudi Garcia. Namun berkat kemenangan itu mereka mampu memangkas jarak menjadi 1 poin dengan pemuncak klasemen.

Roma harus mengalahkan Milan jika ingin terus menempel Juventus yang telah bertanding terlebih dahulu mengalahkan Cagliari Jumat lalu.

Milan memang tertinggal 11 poin dari tuan rumah, namun itu tidak akan terlalu mencerminkan kondisi sebenarnya saat ini. I Rossoneri akan tampil dengan percaya diri karena baru saja mengalahkan tim kuat Napoli yang susah dikalahkan oleh Milan dalam 7 laga sebelumnya.

Meski tanpa Abate dan De Sciglio karena cedera, duet centre back Adil Rami dan Mexes serta Armero disisi kiri kian memperkuat pertahanan Milan. Mereka hanya kebobolan 1 gol selama pertandingan melawan Udinese, Genoa dan Napoli. Di sisi kanan belakang, Danile Bonera yang awal musim beberapa kali membuat blunder sepertinya bisa di-explore oleh Roma untuk membombardir pertahanan Milan.

Di lini tengah dan depan tim tamu tidak memiliki masalah. Jeremy Menez yang telah mengkoleksi 8 gol tidak boleh dibiarkan begitu saja oleh barisan pertahanan Serigala Ibu Kota.

Siapakah yang lebih kuat nanti di Olimpico? Dapatkah Roma memperpanjang rekor kemenangan mereka dalam 10 pertandingan terakhir mereka, atau justru kejutan yang akan terjadi sehingga I Rossoneri mampu menutup tahun 2014 dengan indah.

Berikut fakta dan data kedua tim yang kami kumpulkan sebelum pertandingan Minggu dini hari nanti:
  • Lima pertandingan terakhir AS Roma (W-W-W-D-W)
  • Lima pertandingan terakhir AC Milan (D-D-W-L-W)
  • Dari 9 pertandingan terakhir mereka, Roma menang di 4 laga, dan Milan hanya bisa memenangi 1 laga di Stadion Olimpico pada Oktober 2011 silam sedangkan 4 laga lainnya berakhir seri,
  • Roma tidak bisa memainkan Davide Astori, Jose Holebas serta Pjanic Miralem karena terkena hukuman larangan bermain
  • Milan tidak bisa memainkan wing-back Ignazio Abate dan De Sciglio lantaran cedera
  • Pelatih Rudi Garcia tidak dapat mendampingi timnya karena terkena sanksi 2 laga


Hasil musim lalu
: Roma 2-0 Milan
Prediksi i-Sepakbola : Roma 2-2 Milan
Prakiraan Susunan Pemain
AS Roma (4-3-3): De Sanctis, Maicon,  Yanga-Mbiwa, C. Manolas, A. Cole, Keita, De Rossi, Nainggolan, Adem Ljajic, F. Totti, Gervinho

AC Milan (4-3-3): Diego Lopez, D. Bonera, P. Mexes, A. Rami, Armero, Montolivo, De Jong, A. Poli, K. Honda, J. Menez, Bonaventura

0 comments:

Post a Comment