Niko Kovac: Kramaric Harus Pilih Klub yang Tepat Demi Karirnya

i-SepakBola - Striker Andrej Kramaric, telah mencetak 39 gol dalam 34 pertandingan di liga Kroasia bersama Rijeka sejak Juli 2013. Oleh karenanya Niko Kovac, selaku pelatih Timnas Kroasia, telah mendesak Kramaric (23 tahun) untuk mempertimbangkan dengan hati-hati klub yang ingin meminangnya.

Kramaric semakin menarik minat dari klub-klub top Eropa berkat permainan menawannya di Kroasia Prva HNL di mana ia telah mengemas 21 gol dalam 16 pertandingan, ditambah 6 gol dalam 7 laga di Europa League. Sepanjang musim lalu ia juga mencetak 30 gol dalam 41 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat penampilan hebatnya itu kini ia diisukan akan dibeli antara lain oleh Chelsea, Juventus, AC Milan dan Leicester City dalam beberapa pekan terakhir. Leicester bahkan telah mengajukan tawaran € 10 juta euro untuk bintang Rijeka ini.

"Saran saya tidak hanya untuk Kramaric, namun bagi semua pemain muda yang akan keluar, jangan melihat seberapa tinggi gaji yang bisa didapat, tetapi pilihlah klub Anda akan bermain," kata Kovac kepada Goal.

"Karena ketika pemain muda keluar, mereka tidak tahu siapa pun, tidak memiliki teman, keluarga, dan tidak tahu bahasa. Dan jika mereka tidak dimainkan mereka akan kehilangan kepercayaan diri dan dalam 1 atau 2 tahun akan hilang," lanjutnya.

Masih menurutnya, jika pemain muda berbakat bermain di tim yang lebih kecil, kesempatan bermain jadi lebih banyak dan akan datang kesempatan menjadi pemain penting di klub yang lebih besar sehingga mendapatkan lebih banyak pendapatan.

Tetapi Kovac juga mengisyaratkan bahwa bursa transfer mendatang bisa menjadi waktu terbaik untuk berganti klub dari pada menunggu sampai akhir musim.

"Karena Kramaric bermain hebat sekarang, mencetak gol. Dan akan memungkinkan mengalami cedera, jadi mungkin lebih baik baginya meninggalkan Rijeka sekarang dari pada menunggu hingga musim panas."

0 comments:

Post a Comment